Minggu, April 14, 2024

Latest Posts

Update! Polisi Ultimatum Korlap Aksi Unjuk Rasa Ormas Pemuda Pancasila

Jakarta – Update! Polisi ultimatum korlap aksi unjuk rasa Ormas Pemuda Pancasila.

Baru- baru ini Organisasi Masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI pada hari kamis, 26 November 2021.

Demonstrasi tersebut berujung ricuh dengan aparat karena mencoba untuk menerobos pagar. Parahnya ormas Pemuda Pancasila demo hingga melakukan tindakan kekerasan. Seorang anggota polisi dianiaya hingga terluka.

Kini polisi ultimatum korlap aksi unjuk rasa ormas Pemuda Pancasila di Gedung DPR RI yang berakhir ricuh. Sementara itu, Razman Arif Nasution, sebagai Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila selaku pengurus Pemuda Pancasila, mengaku akan menegikuti proses hukum dan akan membantu pihak kepolisian untuk mencari korlap aksi unjuk rasa tersebut.

Pasalnya, Razman belum mengetahui siapa pihak yang menjadi korlap aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI, pada kamis 25 November 2021.

“Saya belum mendapatkan data pasti siapa korlap, tapi yang pasti ketum perintahkan kepada saya untuk mencari siapa korlapnya,” tegas Razman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, pada Jumat malam 26 November 2021.

Adapun, Razman meminta kepada pihak kepolisian agar berlaku adil selama proses penyelidikan aksi unjuk rasa yang berujung ricuh tersebut. Pasalnya, menurut Razman belum tentu sepenuhnya menjadi kesalah korlap aksi unjuk rasa.

“Korlap itu bukan sesuatu yang salah. Kalau ada kejadian belum tentu dia yang salah. Kalau sudah instruksi begini, ada belok, yang salah itu jemput,” jelasnya.

Sementara itu, Razman menegaskan akan mempertanggung jawabkan dan jangan khawatir.

“Kami tidak sejengkal pun khawatir takut dengan upaya ini. Kami akan pertanggungjawaban secara benar,” katanya.

Adapun, pihak Polda Metro Jaya akan terus mencari siapa korlap aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI dan terus melakukan penyelidikan.

“Kita akan panggil segera. Tentunya sudah dijadwalkan oleh penyidik,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Jumat 26 November 2021.

sumber : FIXINDONESIA.COM

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.