Selasa, Maret 5, 2024

Latest Posts

Polri Beri Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama ke 74 Personel

Jakarta – Polri memberikan Tanda Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama ke 74 personel. Mereka adalah 61 anggota Polri, 8 anggota TNI, dan 5 pejabat aparatur sipil negara.

“Perlu kami sampaikan Bintang Bhayangkara Pratama tadi diberikan kepada 74 personel. Di antaranya 61 anggota Polri, 8 anggota TNI, dan 5 aparatur sipil negara,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/12/2021).

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Pratama diberikan kepada sejumlah Perwira Tinggi (pati) Polri. Salah satunya kepada Kepala Bidang Divisi Humas (Kadivhumas) Polri Irjen Dedi Prasetyo.

“Kami sampaikan salah satu perwira tinggi Polri yang mendapat penghargaan adalah Kadiv humas Polri Irjen Polisi Dr Dedi Prasetyo, M.Si., M.Hum.,M.M,” ujar Ramadhan.

Upacara penghargaan tanda Bintang Bhayangkara Pratama dilakukan secara langsung (offline) dan virtual. Sebanyak 51 personel hadir secara langsung dan 23 personil hadir secara virtual.

“Penganugerahan tersebut berlaku secara fungsional kepada Wakapolri, Irwasum Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, Kabaintelkam Polri dan Kalemdikpol,” sambungnya.

“Penganugerahan tersebut juga diberikan kepada pejabat Polri yang berpangkat Inspektur jenderal polisi dengan ketentuan telah memiliki bintang Bhayangkara Nararia, dan telah memangku jabatan struktural yang dipersyaratkan pangkat bintang 2 selama satu tahun,” jelas Ramadhan.

Dasar penganugerahan Bintang Bhayangkara Pratama adalah Keputusan Presiden No 50 TK Tahun 2021 tertanggal 29 Juni 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara dan berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia No 4 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pengajuan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Selain itu, disebutkan Ramadhan hari ini telah dilakukan upacara kenaikan pangkat perwira Polri setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat tersebut berlangsung di seluruh Indonesia.

“Kami sampaikan juga terkait dengan upacara kenaikan pangkat perwira Polri sebanyak 141 perwira menengah Polri seluruh Indonesia, hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama dari ajun komisaris besar polisi menjadi komisaris besar polisi atau Kombes,” jelas Ramadhan.

“Tadi hari Kamis dari 141 perwira yang naik pangkat Kombes 61 di antaranya dilakukan upacara di lingkungan Mabes Polri,” pungkasnya.

Sumber: Detik.com

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.