Selasa, Maret 5, 2024

Latest Posts

Kapolsek Banjarsari Cek Sejumlah Gereja Jelang Nataru 2021

Surakarta – Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio,SH.MH cek sejumlah gereja untuk pastikan ibadah Natal berlangsung aman dan kondusif di wilayahnya, Kamis (09/12/2021).

Kompol Joko Satrio,SH Selaku Kapolsek Banjarsari Polresta Surakarta melakukan pengecekan sejumlah gereja jelang hari Natal, 25 Desember 2021 dan Tahun baru 2022.

Kunjungan yang dilakukan Kapolsek Banjarsari dilakukan guna koordinasi terkait kegiatan ibadah Natal.

“Kunjungan ini dilakukan guna koordinasi awal terkait kegiatan ibadah Hari Natal yang akan dipergunakan untuk ibadah sesuai dengan Standar Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentukan,” ungkap Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio,SH.MH.

Selain pengecekan Kapolsek juga melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan pengurus gereja.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio,SH.MH mengatakan bahwa pada saat dilakukan peninjauan kondisi gereja relatif cukup baik dengan kamera CCTV yang mengarah keluar maupun kedalam cukup serta dapat merecord dengan baik, tempat cuci tangan serta penataan kursi jemaat saat natal tetap diberikan jarak yang aman sesuai ketentuan prokes .

Kapolsek juga menyampaikan rencana kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan dimasing-masing gereja sekaligus menetukan pola pengamanan yang akan dilakukan.

“Meskipun sebagian gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual namun kegiatan pengamanan akan tetap kami berlakukan untuk situasi yang tetap kondusif,” pungkasnya.

sumber : Humas Polri

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.