Kamis, Juni 13, 2024

Latest Posts

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan di Bendungan Engehalde

Pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz berakhir dalam Rabu (8/6/2022). Setelah hampir dua pekan dinyatakan hilang jasad Eril, begitu panggilan akrabnya, akhirnya ditemukan pada Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Bendungan ini berada pada aliran Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, kurang lebih lima kilometer dari lokasi awal Eril dinyatakan hilang.

Kabar ditemukannya jasad Eril pertama kali diungkap sang pihak Kejaksaan Negeri Bern. Melalui pernyataan resminya yang dimual di laman police.be.ch, pada 8 Juni lalu, disebutkan, pada rabu pagi kurang lebih pukul 06.50 waktu setempat, Kepolisian wilayah Bern mendapat laporan adanya sesosok laki-laki tidak bernyawa di Bendungan Engehalde.

Laporan tersebut langsung direspons dengan mengerahkan anggota Kepolisian Bern ke lokasi yang dilaporkan. Disana petugas kepolisian menemuka jasad laki-laki yang tidak bernyawa, sebagaimana yang dimaksud alam laporan tersebut.

Baca Juga : https://cekkejadian.com/reaksi-azka-saat-ditanya-gus-miftah-kapan-mualaf/

Mereka langsung mengevakuasinya dan memastikan bahwa pria tersebut suda tida bernyawa. Untuk memastikan identitas jenazah tersebut, otoritas setempat lalu melakukan forensik.

Setelah hasilnya keluar, maka bisa dipastikan, sosok jenazah yang tersangkut pada Bendungan Engehalde tersebut merupakan Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022,” tulis Kejaksaan Negeri Bern pada pernyataan resminya.

Otoritas setempat juga memastikan jika Eril meninggal dunia lantaran tengelam, bukan karena sebab lainnya.

Mendengar informasi ditemukannya jenazah Eril, Gubernur Jawa Barat, yang tidak lain adalah ayahnya, langsung mengajukan cuti mendadak kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Ia langsung terbang ke Swiss untuk menjemput jenazah putra sulungnya. Setelah memastikan bahwa jenazah tersebut merupakan Eril, beliau mengunggah sebuah pengumuman di akun instagramnya @ridwankamil.

Baca Juga : https://cekkejadian.com/viral-kemunculan-buaya-di-penjaringan-jakut/

Dalam unggahan itu, Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukur atas ditemukannya jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril.

“Allahu Akbar! Akhamdulilah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang,” tulis Ridwan Kamil

Jenazah Eril rencana tiba Minggu

Rencananya jenazah Eril akan datang di tanah air pada Minggu mendatang (12/6/2022), dan akan dimakamkan pada sehari setelahnya.

Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang pada Kamis, 28 Mei 2022, ketika berenang bersama adik dan sejumlah rekannya pada Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Setelah itu, upaya penarian besar-besaran terhadap Eril dilakukan sang pihak otoritas Swiss, dengan mengerahkan aparat kepolisian, Tim SAR, pemadam kebakaran dan tenaga medis.

Tak hanya itu, untuk mengintensifkan proses pencarian, Kepolisian Bern juga menggandeng sejumlah kelompok masyarakat di sepanjang aliran Sungai Aare.

Kelompok masyarakat yang dilibatkan tersebut antara lain komunitas dayung dan komunitas berkebun.

(SH)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.