Jumat, Februari 23, 2024

Latest Posts

Ikhtiar Lahiriah Polisi dan MUI Gresik Tangani Covid-19

Gresik – Polda Jatim dan Polres Gresik bersama MUI Gresik menggelar serbuan vaksinasi di Masjid Agung Gresik, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi disebut sebagai ikhtiar lahiriah penanganan Covid-19 sebagai upaya menjaga umat.

Sebanyak 2.300 dosis vaksin disiapkan dalam serbuan itu. Diperuntukkan bagi para kiai, pengurus dan keluarga MUI Gresik, guru madin, guru TPQ, dai, dan masyarakat sekitar. Vaksin yang dipakai termasuk jenis Sinovac.

Menariknya, vaksinasi kali ini panitia menyediakan sejumlah hadiah bagi 10 pemenang. Hadiahnya antara lain, berupa kaus cantik dan paket APD lengkap. Syaratnya yakni berfoto di tempat yang sudah disediakan lalu diunggah ke media sosial.

Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh kegiatan percepatan vaksinasi. Hal tersebut sebagai wujud komitmen kepolisian mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal.

“Ada 2.300 peserta yang mengikuti vaksinasi. Terdiri dari para kiai dan masyarakat sekitar Kebomas. Semoga dengan terlaksananya vaksinasi inj, penyebaran Covid-19 segera mereda,” tandas lulusan Akpol 2002 itu.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Gresik KH Mansoer Shodiq menyebut, vaksinasi sebagai ikhtiar lahiriah mencapai herd immunity. Di samping itu, vaksinasi disebut sebagai upaya menjaga umat dari serangan virus Covid-19.

“MUI Gresik banyak menginisiasi, bukan saja dalam upaya ikhtiar lahiriah tapi juga melakukan ikhtiar batiniah seperti yang digelar sebelumnya yakni do’a bersama,” kata KH Mansoer Shodiq.

Untuk diketahui, vaksinasi tersebut juga dihadiri PJU Polda Jatim. Yakni Kabidbinmas Kombespol Asep I Rosadi dan Kabiddokkes Kombespol Erwin Zainul Hakim. Serta Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail.

memorandum.co.id

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.