Jumat, Juni 14, 2024

Latest Posts

Polda Maluku Gelar Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 Dengan Tema Covid-19

Kepolisian Daerah Maluku akan menggelar lomba Bhayangkara Mural Festival 2021, memperebutkan piala Kapolri, dan juga Kapolda Maluku.

Lomba gambar kreatifitas di dinding ini akan diselenggarakan serentak di seluruh Polda di Indonesia sejak 30 Oktober – 1 November 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengungkapkan, lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 bertujuan untuk memberikan ruang kepada para seniman mural bisa berkreasi.

“Kegiatan ini untuk memberikan inspirasi semangat pergerakan para seniman dalam menyampaikan pesan positif melalui media mural,” kata Rum di ruang kerjanya, Senin (4/10/2021).

Selain itu, lomba yang dilaksanakan ini juga untuk mempertemukan dan membina berbagai komunitas pegiat mural ke dalam budaya mural Indonesia.

“Kami Polri membuka ruang kepada para seniman mural sehingga mereka dapat mempresentasikan karya-karyanya ke tempat atau lokasi yang tepat,” terangnya.

Mural yang dilombakan nanti mengusung tema “Peran generasi muda untuk berkreasi dalam penyampaian informasi yang Positif di masa pandemi covid-19”.

“Untuk sub temanya ada 5. Yaitu Peduli sesama di masa pandemi covid-19, Bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, Bebas dari covid-19, dan Bersama menjaga Indonesia,” terangnya.

Tema yang diangkat tersebut, diharapkan juga dapat mengkampanyekan atau mensosialisasikan tentang protokol kesehatan melalui gambar yang indah.

“Semoga gambar mural ini juga bisa mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauh dari kerumunan, mengurangi mobilitas, bahkan mengikuti vaksinasi covid-19,” harapnya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 yang mulai dibuka saat ini.

Perlombaan ini akan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, secara virtual. Sementara di Maluku, akan dibuka oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.

“Hadiahnya menarik, nanti untuk yang mewakili Polda Maluku di Mabes Polri semua akomodasi tiket pulang pergi hingga penginapan akan ditanggung,” sebutnya.

Sumber: AMBONKITA.COM-

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.