Selasa, Maret 5, 2024

Latest Posts

Wakapolda Lampung Pimpin Penutupan Pendidikan Bintara Polri 

BANDAR LAMPUNG – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto pimpin pelaksanaan upacara penutupan Pendidikan Bintara Polri TA-2021 di lapangan apel SPN Kemiling Polda Lampung, Rabu (22/12/2021).

Dalam amanatnya, Subiyanto mengungkapkan bahwa Polda Lampung akan melantik Bintara Polri yang berjumlah 390 Bintara.

228 Bintara berasal pengiriman Polda Lampung dan 162 Bintara pengiriman Polda Papua.

Subiyanto mengatakan, upacara pada hari ini menandakan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan pelatihan Pembentukan Bintara Polri Tahun Angaran 2021 yg diselenggarakan di Sepolwan, Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Bimas dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta seluruh SPN Polda.

Dengan berakhirnya pendidikan tersebut, lanjut Subiyanto, hari ini bertambah lagi kekuatan Bintara Polri Sebanyak 15.526 Personil.

Terdiri dari Atas 14.772 Polisi Laki-Laki dan 754 Polisi Wanita (Polwan) yang disiapkan guna meningkatkan Kinerja Organisasi Polri yang semakin Optimal.

“Selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan dengan baik,” kata Subiyanto.

Menurutnya, hari ini bintara polri secara resmi di lantik menjadi anggota Polri menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

“Hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, Kewajiban dan tanggungjawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayan kepada masyarakat,” kata Subiyanto.

Untuk itu, Subiyanto juga berpesan agar selalu menjunjung tinggi dan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan.

“Polri memerlukan personel yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan Bhayangkara Negara yang Presisi. Prediktif, yang memiliki responsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan,” kata Subiyanto.

Sumber: TRIBUNLAMPUNG.CO.ID

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.