Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Viral Info Begal Berkostum Pocong di Pandeglang, Polisi: Hoaks!

Pandeglang – Warga dihebohkan dengan info begal berkostum pocong beraksi di jembatan dekat sebuah sekolah, kawasan Batu Bantar, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten.

Tulisan disertai ilustrasi foto pocong itu pertama kali diunggah salah satu akun Facebook. Narasinya menyebutkan agar pengendara sepeda motor berhati-hati.

Polisi turun tangen mengecek informasi tersebut. “Itu hoaks, mas. Sampai saat ini kami sampaikan belum ada kejadian pembegalan menggunakan modus sosok pocong di wilayah hukum kami,” kata Kapolsek Cimanuk AKP Apuy saat dikonfirmasi detikcom, Senin (26/4/2021).

Informasi soal begal berkostum pocong ini menjadi perbincangan warganet di Pandeglang sejak Jumat (23/4). “Sudah dipastikan informasi tersebut tidak benar atau hoax. Kami juga sudah cek langsung informasi ini ke lokasi, semuanya tidak benar,” ucap Apuy menegaskan.

Polisi meminta masyarakat tidak panik dengan posting-an tersebut. Jika memang mengalami insiden kejahatan di jalanan, Apuy meminta warga segera melapor ke kantor polisi.

“Kami mengimbau masyarakat jangan dulu menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya, harus dipastikan dulu sebelum disebarkan ke orang lain apalagi di media sosial. Kalau memang mengalami kejadian (pembegalan) di jalan, segera lapor ke polisi,” kata Apuy.

(bbn/bbn)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.