Selasa, Maret 5, 2024

Latest Posts

Vaksinasi Keliling Polri Jangkau Warga di Kawasan Terisolir

LAMPUNG  ­– Satuan Polres Tanggamus Lampung melaksanakan vaksinasi keliling di kawasan Dusun Way Kandis dan Dusun Sindang Sari, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Vaksinasi keliling yang digelar, bertujuan untuk menjangkau sejumlah masyarakat yang tinggal di daerah terisolir. Lantaran, selama ini masyarakat kesulitan mendatangi gerai-gerai vaksin karena terkendala dengan medan perjalanan ke kota yang cukup sulit.

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setidaknya, terdapat sekitar 60 warga yang dilakukan pendataan hingga pelayanan vaksinasi oleh petugas.

Saat diwawancarai, AKBP Satya Widhy Widharyadi, Kapolres Tangamus mengatakan bahwa vaksinasi keliling dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus. Selain itu, lantaran akses jalan yang cukup sulit membuat masyarakat berkendala untuk mendatangi gerai-gerai vaksin.

“Jadi, berhubung akses jalan susah dilalui. Tim vaksinator dari Polres Tanggamus yang datang langsung dan memvaksin masyarakat di dua pekon ini,” jelasnya.

Tak hanya melakukan vaksinasi, sejumlah bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako yang berisikan beras dan kebutuhan pokok lainnya juga disalurkan oleh Polres Tanggamus.

Warga menyambut baik adanya bansos yang disalurkan petugas yang dinilai sangat membantu bagi warga, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres yang telah mengadakan vaksinasi dan juga memberi beras,” kata Erson Alif, warga.

Selanjutnya, gelar vaksinasi serupa akan terus dilakukan agar masyarakat yang tinggal di kawasan terisolir dapat memperoleh vaksinasi.

 

Sumber : Kompas

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.