Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Vaksinasi Gerebek Desa Terus di Genjarkan Polres Pasangkayu

PASANGKAYU- Serbuan vaksinasi Gerebek Desa terus di genjarkan oleh Polres Pasangkayu untuk membantu pemerintah daerah dalam pencapaian target vaksinasi memutus

Melalui tim Dokkes Polres bekerjasama dengan tim Satgas Covid-19 Pasangkayu di seluruh kecamatan, setiap harinya melakukan vaksinasi kurang lebih 1.000 orang.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto menyebutkan, program Grebeg Desa yang sedang di gencarkan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity karena Vaksinasi atau imunisasi yang ertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Dengan pola Grebeg Desa, tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus, juga mudah-mudahan setelah tercapainya 75% masyarakat yang sudah vaksin, insya Allah kita akan kembali ke kehidupan yang normal,” tuturnya.

Adapun data yang terupdate pada giat pada Grebeg Desa hari ini, diantaranya Vaksinasi oleh Si Dokkes Polres Pasangkayu sebanyak 90 orang, PKM Sarudu 1 sebanyak 63 orang, PKM Sarudu 2 sebanyak 23 orang, PKM Dapurang 32 Orang, di Polsek Baras 97 orang, PKM Baras 2 sebanyak 49 orang, Polsek Bambalamotu 99 orang, PKM Bambaira 60 orang, PKM Bambalamotu 39 orang, Polsek Pasangkayu 112 orang, PKM Pasangkayu 1 sebanyak 10 orang, dan PKM Tikke Raya sebanyak 102 orang.

“Sebanyak 461 orang, data masyarakat yang telah di vaksin, per jam 12 Siang ini. Jumlah ini akan dipastikan bertambah hingga sore hari,” jelas Kapolres melalui rilis tertulis, Sabtu (16/10)2021).

Sumber: Div humas

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.