Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

TNI-Polri di Jember Gandeng Ojol Kerja Bareng Bantu Warga Isoman

Jember, Memorandum.co.id – TNI-Polri bersama masyarakat memndukung upaya percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember.

Sebagai Wakil ketua satgas penanganan covid-19, Dandim Jember, Letkol Inf. La Ode  M. Nurdin mengajak semua elemen masyarakat sinergi kerja bareng sesuai dengan tupoksinya.

“Kami besama TNI dan Polri serta Instansi Pemerintah maupun elemen masyarakat, memberikan edukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Termasuk pendirian dapur umum, baik oleh relawan dan TNI-Polri, yang mendirikan dapur umum di halaman Makodim 0824/Jember untuk menyiapkan masakan siap saji dalam membantu warga yang menjalani isoman,” ungkap Dandim 0824/Jember, Sabtu (7/8/2021).

Dapur umum yang beroperasi dipimpin langsung oleh Kapten Inf Sumaryono didukung oleh personel Kodim 0824/Jember serta personel Polres Jember, terutama Polisi Wanita (Polwan) maupun Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0824/Jember dan Bhayangkari. Dapur umum menyediakan 200 kotak makanan siap saji.

“Diperuntukkan bagi warga saudara-saudara kita yang menjalani isolasi mandiri, tersedia sebanyak 200 kotak, juga menggandeng ojek online sebagai pengantar,” beber Lulusan Akmil tahun 2001 ini.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin menambahkan, dapur umum ini juga sebagai sambung rasa antara Bhayangkari dengan Persid Kartika Chandra Kirana.

“Momen gotong-royong ini diwujudkan dalam bentuk kepedulian terhadap saudara kita, baik yang Isoman dan ojek online yang bergerak sebagai relawan mengantarkan hingga ke rumah warga Isoman,” tutup AKBP Arif Rachman Arifin.

Salah satu relawan Ojek Online, Karis mengaku ikut terpanggil untuk membantu TNI-Polri mengantar olahan masakan 200 nasi kotak untuk warga yang menjalani Isoman di rumah.

“Kami berharap virus Corona segera musnah dari Jember dan Indonesia pada umumnya, kami senang dan bangga bisa membantu TNI dan Polri yang selama ini terus bekerja dalam penanganan dan percepatan Covid-19 di Jember,” tandas koordinator relawan ojek online. (edy)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.