Minggu, April 14, 2024

Latest Posts

Tanpa lelah Vaksinasi merdeka tahap II tetap dilaksanakan

Lampung – Sinergi TNI/Polri, Puskesmas menggelar vaksinasi Covid-19 dalam rangka Percepatan Vaksinasi Nasional, di Balai Kampung Mekar Jaya Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi menerjunkan 18 orang tenaga (Nakes),  masing-masing ditempatkan sebagai petugas pendaftaran, screning, operator, Vaksinator, serta melibatkan seluruh aparat Kampung, Personel TNI/Polri, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta dibantu 6 orang Anggota Polsek.

dr. Eka Agus Supriyanto, selaku Ketua Tim Nakes (Ka Puskesmas Sukanegara) mengatakan, stock vaksin ada 30 vial (300 orang), jenis Astrazeneca dan Sinovac, sumber TNI/Polri dengan sasaran Masyarakat Kampung.

Dari hasil kegiatan Vaksinasi, sebanyak 220 orang  masyarakat dapat divaksin untuk tahap I, II dengan menghabiskan 22 vial Vaksin dan menyisakan 8 vial vaksin, untuk digunakan dalam kegiatan berikutnya. Pihaknya mengakui bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan target dari perkiraan sasaran sebanyak 300 orang.

Menurut keterangan dr. Eka semua terkendala faktor waktu yang tidak tepat serta situasi kondisi kurangnya kesadaran Masyarakat untuk mengikuti Vaksin, Terang dr. Eka, selaku Ketua Tim Nakes, Kec. Bangunrejo dan dan berharap dihari berikutnya jumlah peserta lebih signifikan, Jelasnya.

Dan selanjutnya, untuk memastikan kelancaran kegiatan Vaksinasi, Kapolsek Bangunrejo Iptu. Feriantoni, SH, MH, mewakili AKBP. Oni Prasetya, S IK,  meninjau serta mengawasi langsung kegiatan di lapangan.

Feri menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan adalah dalam rangka mensukseskan vaksinasi nasional, guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah.

“Vaksinasi diselenggarakan dalam rangka mempercepat terbentuknya herd Immunity dan merupakan salah satu langkah menuju Indonesia sehat dan bebas dari Covid-19″, Jelasnya.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi, kami berharap sebagian besar masyarakat di Kampung Mekar Jaya dapat segera tervaksin, sehingga herd immunity terbentuk dan pandemi cepat berakhir”, Tambahnya.

Senada disampaikan Kepala Kampung Mekar Jaya, Pairin  menjelaskan, sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah sebaiknya terus dilakukan, guna mempercepat serta mensukseskan Vaksinasi Nasional.

Dirinya berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan yang telah ada dengan mendatangi dan mengikuti vaksinasi di lokasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kampung.

“bagi masyarakat yang belum vaksin, kami harapkan segera mengikuti vaksinasi di lokasi yang sudah disediakan, salah satunya ada di Balai Kampung ini, Jelasnya.

Selain itu berharap agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi, Pungkasnya

Sumber : Div Humas

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.