Jumat, Februari 23, 2024

Latest Posts

Simak 4 Kejanggalan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Cek Kejadian – Netflix belum lama ini merilis film dokumenter “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” yang merupakan sebuah kasus pembunuhan yang dilakukan Jessica Wongso kepada temannya Mirna Salihin dengan menggunakan racun sianida yang dimasukkan ke dalam minuman Kopi Vietnam.

Banyaknya kejanggalan yang ditemukan dalam kasus tersebut seolah membuka fakta-fakta baru bahwa kemungkinan Jessica bukan merupakan pelaku sesungguhnya dalam kasus pembunuhan tersebut.

Berdasarkan film dokumenter “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” dan beberapa analisa yang dibuat oleh netizen, berikut adalah kejanggalan dalam kasus pembunuhan Kopi Sianida yang ramai dibahas di media sosial.

1. Pernyataan Pengacara Jessica Wongso

Otto Hasibuan yang saat itu ditunjuk sebagai pengacara dari tersangka Jessica Wongso memberikan keterangan bahwa pada saat 70 menit setelah kematian Mirna ditubuhnya tidak terdapat sianida.

Namun di hari ketiga setelah kematian Mirna, ditemukan 0,2 mg dosis sianida yang mana jumlah tersebut juga tidak bisa menyebabkan seseorang meninggal.

“Seandainya ditemukan 0,2 mg sianida, ini pasti bukan penyebab kematian. Letal dosis yang menyebabkan kematian itu 176 mg,” kata Otto Hasibuan dalam video yang diunggah ulang akun Twitter @goodghan

2. Pernyataan Psikologi Forensik

Psikologi Forensik ternama Reza Indragiri memberikan sanggahan terhadap salah satu keterangan saksi ahli yang menilai karakter Jessica hanya berdasaran raut wajahnya saja.

Ada ahli yang coba memberikan label bahwa terdakwa ini memang orang jahat, memang kriminal sejati. Dengan cara apa? Dengan melihat bentuk hidung, melihat tarikan bibir, yang menurut saya itu teori usang,” kata Reza Indragiri dalam film dokumenter tersebut.

3. Pernyataan Ahli patologi forensik RSCM

dr Djaja Surya Atmadja seorang ahli patologi forensik RSCM mengatakan jika warna Mirna Salihin ketika meninggal terlihat membiru, padahal orang yang meninggal akibat sianida wajahnya memerah karena kadar sianida HB02-nya tinggi.

4. Ayah Mirna yang Turut Dicurigai

Banyak sekali pihak-pihak yang mencurigai keterlibatan ayah Mirna dalam kasus tersebut. Pernyataan-pernyataan kontroversial yang ditujukan pada Jessica, dan asuransi Mirna yang bernilai fantastis diduga jatuh ke tangan ayahnya merupakan contoh kecurigaan yang ditujukan pada ayah Mirna Salihin itu.

Yang terbaru adalah ketika ayah Mirna mengaku memiliki botol tempat menampung racun, namun dengan gelagapan ia buru-buru meralatnya.

“Saya ada botonya tuh, botol yang dipakai untuk ngeracun,” demikian pernyataan ayah Mirna dari video yang diunggah ulang akun @goodghan.

Demikian beberapa kejanggalan yang ditemukan dalam kasus pembunuhan Mirna Salihin. Mana yang paling kamu percaya?

Baca Juga : National Boyfriend Day 3 Oktober

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari cekkejadian.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.