Minggu, Juni 16, 2024

Latest Posts

Sambangi Nelayan di Tengah Laut, Sat Polairud Bagi-Bagi Sembako

SURABAYA – Bantuan sembako terus disalurkan kepolisian ke semua masyarakat terdampak PPKM level 4. Ditpolairud Polda Jatim, Jumat (30/7) pagi, menyampaikan bantuan kepada nelayan. Menggunakan tactical boat dan dipimpin langsung Wadir Polairud Polda Jatim,AKBP Mustofa, Kasubdit Patroli Perairan AKBP Herlambang dan Kasi Patwal, Kompol Bintara langsung memberikan bantuan ke nelayan yang melaut di Selat Madura.

Nelayan yang melaut itu awalnya tegang ketika tactical boat mendekat. Mereka yang sedang mencari ikan dan rajungan sempat kebingungan. Setelah itu, Wadir Polairud Polda Jatim mengajak mereka berbincang. Wajah tegang berubah menjadi senyum lebar nelayan. “Kami berikan langsung ke nelayan agar lebih tepat sasaran,” ujarnya.

AKBP Mustofa mengungkapkan, bantuan  Polri ini langsung diberikan ke nelayan yang melaut. Kebanyakan mereka yang melaut berasal dari Gresik dan Madura. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat nelayan dan pesisir selama PPKM darurat.

“Ada 1000 paket beras yang kami bagikan. Kami juga sampaikan untuk tetap menerapkan prokes serta vaksinasi,” katanya.

Salah satu nelayan, Mustain, 48, warga Bangkalan,  mengaku bantuan ini benar-benar membantunya. Apalagi, hampir seharian melaut tangkapan yang dihasilkan tidak terlalu banyak. “Baru dapat enam rajungan. Memang tidak musimnya jadi sulit,” terangnya. (gun/rek)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.