Minggu, April 14, 2024

Latest Posts

Ridwan Kamil dan Istri Sudah Ikhlas, Nyatakan Eril Meninggal dalam Keadaan Syahid

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Prataya bertolak ke Tanah Air hari ini, Jumat (3/6/2022). Pihaknya menyatakan ikhlas dan meyakini anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia usai hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, setelah kami konsultasi baik dengan pihak KBRI, MUI dan ulama di Bandung, karena sudah melewati hari ke-6. Kepolisian juga didasarkan pada laporan hilang hanyut, maka kami menilai bisa dinyatakan syahid akhirat,” kata adik Ridwan Kamil di Swiss, Elpi Nazmuzaman, dalam konferensi pers online, Jumat (3/6/2022).

Kepolisian juga sudah berfokus dalam pencarian jenazah Eril. Anjing pelacak khusus pun sudah diturunkan dan berharap bisa mendeteksi aroma lebih tajam.

“Kami juga menerjunkan anjing pelacak di tepi sungai yang bisa mendeteksi aroma dan sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan syahid akhirat dalam pandangan kami,” ujarnya.

Meski Ridwan Kamil dan istri pulang ke Indonesia, Elpi memastikan bahwa upaya proses pencarian akan tetap dilakukan. Ia mewakili keluarga tetap di Bern untuk berkordinasi terkait pencarian Eril yang sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022).

“Meski pulang ke Indonesia, pak Ridwan Kamil serta istri yang hampir sepekan ikut memantau bahkan terjun langsung, sangat ikhlas dan tidak mengubah harapan keluarga untuk melakukan pencarian,” katanya.

Karena itu, meski status Eril sudah dinyatakan meninggal dunia, pihak keluarga tetap berharap bisa bertemu dengan Eril. Bagaimana pun keadaannya, pihaknya berharap jenazah Eril bisa ditemukan.

“Harapan kami bisa bertemu dengan keponakan kami, adinda kami dalam keadaan dan kondisi apa pun,” ujarnya.

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil tampak melakukan upaya pencarian terakhir untuk menemukan Eril. Dalam sebuah video yang viral beredar, tampak Gubernur Jawa Barat itu turun ke tepian sungai sambil memegang tongkat sambil menyisir pinggiran sungai.

Di video tersebut, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu juga terlihat berdiri di tangga menuju sungai sambil mengumandangkan azan. Momen tersebut juga dibagikan oleh akun Instagram @mimi.julid.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.