Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Progres Vaksinasi Pelajar di Gunung Kidul Capai Angka 62 Persen

Gunung Kidul, DIY – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan capaian vaksinasi Covid-19 remaja sebesar 62 persen. Angka vaksinasi ini dapat lebih tinggi jika pihaknya tak terkendala ketersediaan vaksin Sinovac.

“Sampai hari ini, vaksinas remaja untuk dosis pertama sudah 62 persen dan untuk dosis kedua ada 5,9 persen,” kata Kepala Dinkes Gunung Kidul dr Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Minggu, (5/9).

Bahkan, untuk mengatasi kendala itu pihaknya harus menggandeng TNI/Polri. “Kendala awalnya pada vaksin. Karena harus jenis Sinovac dan kita kehabisan. Jadi harus kolaborasi dengan TNI, Polri dan yang lain-lain yang punya Sinovac,” kata Dewi Irawaty.

Ia mengatakan pihaknya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap remaja khususnya pelajar. Upaya ini dilakukan untuk menjamin kesehatan siswa agar saat pembelajaran tatap muka (PTM) di Gunung Kidul mendapat lampu hijau maka sekolah-sekolah sudah siap menggelarnya.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi remaja cukup mudah dalam vaksinasi Covid-19, sehingga capaiannya cukup tinggi dibandingkan dengan sasaran lainnya, seperti masyarakat umum dan lansia,” katanya. (ant/afr)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.