Jumat, April 12, 2024

Latest Posts

PON Papua: Laga Final Cabor Karate Berlangsung Aman dan Lancar

Jayapura – Laga final PON XX cabang olahraga karate di nomor Kata Perorangan Putra dan Putri yang berlangsung aman dan lancar di Politeknik Penerbangan Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Pengamanan yang dilaksanakan oleh personil TNI-Polri dipimpin oleh Iptu Miftahul Ulum selaku Ka Tim Pengamanan Cabor Karate dan jumlah Personil terlibat sebanyak 61 personel gabungan TNI-Polri telah di Ploting di beberapa titik.

Iptu Miftahul Ulum, mengatakan bahwa hari ini telah berlangsung pertandingan final PON XX Papua Cabang Olahraga Karate pada nomor Kata Perorangan Putra dan Putri.

Dijelaskan, sebelum dilaksanakan pertandingan final cabor karate personil gabungan melakukan sterilisasi arena pertandingan sejak pagi di area luar dan dalam venue dengan melibatkan personel jibom serta membagi personel ke beberapa titik-titik dengan menerapkan tiga ring.

“Langkah-langkah ini kami lakukan dengan harapan pertandingan yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” ujarnya.

Dikatakan, personel yang berjaga di pintu-pintu masuk selalu mengimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan, serta melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton yang ingin masuk ke dalam venue untuk mencegah barang-barang terlarang, masuk ke dalam venue.

Untuk situasi dan kondisi dari awal di mulainya pertandingan hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif dan pertandingan berjalan dengan aman, lancar sesuai apa yang kita inginkan serta hal-hal menonjol untuk sementara belum ada.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan PON XX Papua, agar perhelatan PON XX Papua Tahun 2021 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Sementara itu, Komite Olimpiade Internasional (IOC), Raja Sapta E, mengatakan, saya bersyukur saya melihat panitia bekerja sangat maksimal dan para dewan juri yang tulus memberikan penilaian yang objektif kepada atlit.

“Kami berharap hal yang baik ini dapat terus di tingkatkan sehingga nantinya setelah selesainya diselenggarakan PON XX Papua dapat melahirkan Atlit-atlit baru yang berprestasi di ajang Internasional,” kata Raja Sapta.

Untuk hasil pertandingan Final pada hari ini di nomor Kata Perorangan Putri mendali emas diperoleh Kontingen Sulawesi Selatan, mendali perak di peroleh Kontingen Jawa Timur dan mendali perunggu di peroleh Kontingen Sulawesi Tenggara dan Banten.

Sumber : Koreri.com

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.