Jumat, Februari 23, 2024

Latest Posts

Polres Sukoharjo Sediakan Bilik Khusus Wanita Berhijab Saat Vaksinasi Merdeka Candi

Sukoharjo – Guna menjaga privacy saat melakukan vaksin, Polres Sukoharjo menyiapkan satu bilik khusus bagi wanita berhijab. Keberadaan bilik dimaksudkan untuk memberi kenyamanan bagi peserta.

“Setiap Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Sukoharjo akan selalu disiapkan setidaknya satu bilik khusus penyuntikan vaksinasi yang tertutup khususnya untuk wanita berhijab,” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Senin (23/8/2021).

Kapolres mengatakan, bahwa penyediaan satu bilik bagi wanita berhijab bertujuan untuk menghormati dan memberikan rasa nyaman kepada wanita muslim yang mengenakan hijab saat mengikuti vaksinasi.

Kapolres menjelaskan, vaksinasi Merdeka Candi Polres Sukoharjo Tahap 1 ini merupakan program percepatan penanggulangan Covid-19. “Kali ini menyasar karyawan/buruh perusahaan di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan, setelah vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumuman. “Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya.

Kapolres menekankan untuk perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sukoharjo juga harus tetap menjalankan prosedur dan tetap menjalankan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan pasca vaksinasi. Di antaranya dengan melakukan pengecekan suhu, mencuci tangan, penyemprotan disinfektan, penerapan social distancing, selalu pakai masker dan menghindari makan bersama.

“Untuk vaksinasi Merdeka Candi ini sudah dilaksanakan selama tiga hari. Gerai Vaksinasi Merdeka Candi Polres Sukoharjo juga didukung Tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Jadi selama tiga hari sebanyak 3.500 orang lebih sudah disuntik vaksin moderna,” pungkasnya.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.