Selasa, Juni 18, 2024

Latest Posts

Polres Malang Sediakan 5000 Dosis Vaksin Covid-19 Bagi Masyarakat Pakisaji

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 5000 dosis vaksin Covid-19 disediakan Polres Malang bagi masyarakat Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang. vaksinasi Covid-19 ini digelar, Kamis (2/9/2021).

Jalannya vaksinasi tersebut ditinjau oleh Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. Proses vaksinasi menerapkan protokol kesehatan ketat mencegah Covid-19.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menjelaskan ada tiga Titik pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pakisaji. Yakni, SDN 1 Genengan, SDN 5 Kebonagung dan Kantor Desa Wonokerso.

“Dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 5000 dosis. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah Sinovac,” ujarnya melalui keterangan tertulis Humas Polres Malang.

Lebih lanjut dia mengatakan, lokasi pertama yaitu di SDN 1 Genengan sebanyak 1700 dosis, SDN 5 Kebonagung sebanyak 1700 dosis dan Balai Desa Wonokerso 1600 dosis.

“Ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan Herd immunity,” kata mantan Kapolres Madiun tersebut. Menurutnya, ini dilakukan upaya membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi diKabupaten Malang.

“Kita bersinergi dengan pihak pemerintahan Kabupaten Malang untuk mempercepat program vaksinasi,” ucap Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya ini.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini diberikan untuk semua kalangan masyarakat Pakisaji.”Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar, pegawai negeri, pegawai PT, pedagang, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya,” tuturnya.

Dia menegaskan, untuk menjaga agar prtokol kesehatan di lokasi vaksinasi tetap terlaksana, maka pihaknya menurunkan sekitar 100 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan.

Polres Malang dibantu 100 personil gabungan TNI, Satpol PP serta dibantu Linmas, untuk mengamankan lokasi vaksinasi Covid-19 di Pakisaji,” urainya. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.