Jumat, April 12, 2024

Latest Posts

Polres Jepara Gelar Donor Darah Dalam Rankaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66

Jepara – Polres Jepara hari ini menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, bertempat di Aula Polres.

Kapolres Jepara AKBP Warsono. S.H.,S.I.K.,M.H. melalui KBO Satlantas Iptu Sri Retno Biyanti, S.H. kepada 86news.co mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Jepara terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Retno, Rabu (22/9/2021).

Bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama dengan PMI kabupaten Jepara. Adapun para peserta antara lain personel Polres Jepara, Polwan maupun ASN.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Menutup perbincangannya dengan 86news.co Retno mengatakan, “ini salah satu bentuk kepedulian kami bagi sesama manusia, sebab beberapa tetes darah yang kita sumbangkan tentu akan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan, Jajaran Polres Jepara berkomitmen melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Jepara termasuk mendukung program vaksinasi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: 86News.co

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.