Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Polisi Kota Kediri Ingatkan Bahaya COVID-19 dengan Keranda dan Boneka Pocong

Kediri – Polisi Kota Kediri terus mengingatkan warga akan bahaya COVID-19 yang masih mengancam. Mereka menggelar sosialisasi dengan membawa keranda dan boneka pocong.

Dalam acara sosialisasi yang digelar Satlantas Polres Kediri Kota itu juga ada dua manusia milenium. Tujuannya agar lebih menarik perhatian masyarakat.

“Giat sosialisasi protokol kesehatan di wilayah Polres Kediri Kota dengan menghadirkan manusia milenium dan patung pocong, dimaksudkan masyarakat bisa lebih fokus melihat dan mendengar apa yang disampaikan oleh anggota Satlantas Polres Kediri Kota,” ucap Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan, Jumat (21/5/2021).

“Menghadirkan sesuatu yg unik akan menarik perhatian masyarakat, sehingga penyampaian sosialisasi protokol kesehatan bisa lebih dipahami,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui sosialisasi tersebut, dapat menyadarkan masyarakat khususnya di Kota Kediri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini kami laksanakan hanya untuk menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dari penyebaran COVID-19,” imbuh Arpan.

Dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan operasi yustisi dan pemeriksaan tes antigen, bagi pengendara dengan nomor polisi luar Kediri.

“Selain sosialisasi, kami bersama TNI, Polri dan Satpol PP Kota Kediri dibantu Tim RS Bhayangkara Kota Kediri melakukan tes antigen bagi pengendara luar kota, sebagai antisipasi penyebaran COVID-19,” ucap Kanit Dikyasa Ipda Isdiyat.

Selain memberikan imbauan, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

(sun/bdh)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.