Jumat, April 12, 2024

Latest Posts

Polisi gelar vaksinasi COVID-19 di lokasi wisata

Palangka Raya – Kepolisian tergabung dalam alumni Akademi Kepolisian angkatan 1992 yang sudah 29 tahun mengabdi untuk negara, menggelar vaksinasi massal di lokasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai yang berada di Kota Palangka Raya.

“Kegiatan ini bentuk rasa syukur atas 29 tahun mengabdi untuk negeri. Dari kegiatan ini kami menargetkan 200 vaksin serta membagikan 350 paket sembako dan dibagikan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Senin.

Alumni Akpol 1992 yang memiliki panggilan Prastisara Wirya itu berharap dengan kegiatan ini dapat membantu mempercepat terbentuknya ‘herd immunity’ atau kekebalan tubuh masyarakat.

Kegiatan juga diisi pembagian ratusan paket sembako yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Pada intinya kami ingin ‘herd immunity’ masyarakat terbentuk dengan baik di tengah pandemi. Kemudian membantu meringankan beban hidup dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga,” ucapnya.

Selain empat orang perwira alumni Akpol 1992 yang hadir, turut hadir Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi dan pejabat utama lainnya.

Dalam kegiatan itu personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng benar-benar mengatur kegiatan yang menghadirkan orang banyak, dengan menjaga ketat protokol kesehatan.

Alur masuk peserta mulai dari pintu gerbang hingga ke lokasi tempat pendaftaran vaksinasi massal tersebut diatur dengan tertib. Vaksinasi dilaksanakan di lokasi wisata karena banyak warga setempat yang belum melaksanakan vaksinasi.

Selain itu, perekonomian warga yang berada di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau berada di bawah rata-rata atau tidak mampu, sehingga vaksinasi massal dan pembagian paket sembako dibagikan kepada warga setempat.

SUMBER : (ANTARA)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.