Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Polda Papua: Polri dan TNI Siap Amankan Pembukaan PON XX

PAPUA  – Polda Papua menyatakan siap menjaga keamanan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Demikian Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengatakan seperti dikutip dari Antara, Jumat (1/10/2021).

“Untuk pengamanan pembukaan PON Papua, besok, kami aparat keamanan khususnya Polri dan teman-teman dari TNI telah siap,” kata Mathius.

Mathius lebih lanjut mengajak semua masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan. Sehingga pembukaan PON Papua hingga rangkaian pertandingan yang diperlombakan dapat berlangsung dengan lancar.

“Kita juga bisa menunjukkan kepada seluruh masyarakat di luar Provinsi Papua, bahkan ke luar bahwa Papua bisa menjadi tuan rumah PON yang baik dan sukses,” ujarnya.

Sebagai informasi, PON XX akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe. Dalam upacara tersebut, protokol kesehatan ketat akan diberlakukan.

Satu di antaranya adalah tamu yang hadir dibatasi hanya 10.000 orang atau 25 persen dari kapasitas Stadion Lukas Enembe.

Tak hanya itu, pengamanan untuk pembukaan PON XX dilakukan secara berlapis dengan menerapkan 3 ring penjagaan. Ring pertama menjadi tugas dan tanggung jawab paspampres, sementara ring dua dan ketiga dijaga TNI-Polri.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD juga menekankan, agar pelaksanaan PON XX protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

Sumber: KOMPAS.TV

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.