Minggu, April 14, 2024

Latest Posts

Polda Metro Jaya Gelar Lomba Orasi Memperebutkan Piala Kapolri

Jakarta– Polda Metro Jaya tidak memberikan izin reuni 212 yang direncanakan digelar di Patung Kuda, Jakarta hari ini. Tapi kok di dalam Polda Metro Jaya sendiri malah ada aksi demo dan orasi dari sejumlah elemen massa?

Ooh, rupanya demo dan orasi ini merupakan rangkaian kegiatan Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 untuk memperebutkan piala Kapolri. Kegiatan ini digelar di seluruh Polda Tanah Air. Termasuk, Polda Metro Jaya.

“Lomba unjuk rasa ini merupakan lomba yang digagas oleh Bapak Kapolri. Jadi ini Piala Kapolri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat memberi sambutan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/12).

Nantinya, setiap Polda akan mengirim satu pemenang lomba orasi untuk ikut berkompetisi di Mabes Polri. Lomba ini sendiri digelar dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM). “Tentunya kegiatan ini sebagai bentuk sikap Polri mendukung penyampaian pendapat di muka umum,” bebernya.

Di Polda Metro Jaya, ada 17 rombongan peserta yang menampilkan aksi demo yang disertai orasi-orasi. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Juara satunya, adalah rombongan Lutfi yang mengangkat tema orasi bertajuk Hak Kaum Petani. Rombongan ini akan mewakilkan Polda Metro Jaya untuk mengikuti lomba di Mabes Polri. [OKT]

Sumber: Rakyat Merdeka

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.