Selasa, Juni 18, 2024

Latest Posts

Percepat Herd Immunity, TNI-Polri dan Pemda Mojokerto Raya Geber Serbuan Vaksinasi

MOJOKERTO – Guna mewujudkan percepatan Herd immunity di masyarakat, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah di wilayah Mojokerto Raya melakukan serbuan vaksinasi secara masif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gelaran vaksinasi oleh Kodim/0815 Mojokerto bersama Denkesyah 05.04.02 Mojokerto  dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur, Sabtu (11/9/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya, Danrem 082/CPYJ Mojokerto, Kolonel Inf M. Dariyanto, Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fatmawati, M.Si, Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf. Beni Asman, S.SoS.MH, Kapolres Mojokerto, AKBP. Dony Alexander, SiK.MH dan Pimpinan Ponpes Darul Hikmah, Gus Nafiq.

Pada kesempatan ini, Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf. Beni Asman mengatakan, vaksinasi serentak yang dilakukan di Ponpes Darul Hikmah menyasar para santri dan keluarga besar pondok pesantren dengan target 910 dosis untuk vaksin dosis pertama.

“Total dosis dalam serbuan vaksinasi TNI untuk kalangan masyarakat termasuk pondok pesantren ini sebanyak 7.731 dosis. Sebelumnya sudah dilakukan serbuan Vaksinasi TNI khusus pondok pesantren dari Kodam V/Brawijaya di wilayah Kodim 0815/Mojokerto dengan jumlah 7.678 dosis dan sudah dihabiskan per tanggal 5 September lalu,” ungkap Beni.

Masih kata Beni, TNI bersama Polri dan Pemda terus berupaya melakukan percepatan serbuan vaksinasi dengan tujuan agar Herd Immunity segera terbentuk di wilayah Mojokerto Raya. Peran serta tokoh, dukungan dan animo masyarakat terkait vaksinasi ini tentunya merupakan kontribusi yang luar biasa bagi pencapaian Herd Immunity di wilayah Mojokerto Raya.

Saat vaksinasi berlangsung, terpantau melalui virtual meeting, Danrem 082/CPYJ bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Pengasuh Ponpes Darul Hikmah melaksanakan Vicon dengan Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala BNPB yang didampingi Forkopimda Jatim yang sedang melaksanakan kunjungan di Ponpes An-Nur-2 Bululawang, Malang.

Dalam arahannya secara virtual, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Ponpes yang telah berpartisipasi aktif dalam percepatan vaksinasi. Panglima juga berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan 3T, sehingga wilayah-wilayah masuk ke level lebih rendah lagi dan tentunya TNI-POLRI harus selalu sejalan melaksanakan percepatan vaksinasi sesuai arahan Bapak Presiden.

Selain di wilayah Kabupaten Mojokerto, virtual meeting dengan Panglima TNI dan Kapolri juga dilaksanakan berlangsung di Gereja Katolik Santo Yosep Jalan Pemuda, Kelurahan/Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, dimana dilokasi tersebut juga sedang dilaksanakan serbuan vaksinasi yang dihadiri Wakil Walikota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria, Kajari Kota Mojokerto, Agustinus, Kasdim 0815/Mojokerto, Mayor. Achmad Djailani dan Wakapolresta Mojokerto, Kompol. Iwan Sebastian, S.ST.SH.MH.

Sumber: (Lenteratoday)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.