Kamis, Juni 13, 2024

Latest Posts

Perayaan Nataru 2021, Kapolri Imbau Masyarakat Taat Prokes

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) di dua momen hari besar yakni perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).pahlawan

Hal ini diungkapkan dalam peninjauan vaksinasi massal secara serentak melalui zoom meeting bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) di Lapangan Desa Duano, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (23/12/2021).

“Tolong dicek tiap hari karena ini harus dilakukan betul – betul agar kita bisa melewati akhir tahun dan masuk tahun baru dalam kondisi angka covid yang terkendali. Berbagai macam kegiatan di gereja pastikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Untuk menjaga lonjakan Covid19 di momen nataru ini, Listyo Sigit Prabowo penekanan prokes yang lebih kuat kepada masyarakat.

Selain itu, akselerasi vaksinasi harus tetap digencarkan utamanya beberapa daerah yang masih tertinggal dari target capaian yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Dalam hal ini, ia menyarankan untuk pihak – pihak terkait dapat melakukan modifikasi strategi yang perlu dilaksanakan mengingat wilayah masing – masing memiliki kesulitan yang berbeda.

“Ini perlu dilakukan karena kita tahu bahwa varian omicron seperti yang disampaikan oleh bapak kepala BNPB bahwa sudah terdeteksi 5 dan kemungkinan akan terus bertambah. Apalagi saat ini masyarakat kita banyak yang akan pulang kampung, ada yang berpergian ke luar negeri dan akan kembali, resikonya itu tentu harus kita hadapi” tambah Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan untuk pemasangan aplikasi peduli lindungi tetap diperhatikan terutama pada tempat – tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti mall, tempat wisata, dan tempat makan.

Di tempat yang sama, Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan, mulai hari ini di Provinsi Gorontalo sendiri akan mengadakan gelar pasukan operasi lilin otanaha 2021.

Operasi yang melibatkan kurang lebih 1.129 personil ini didukung oleh seluruh unsur Forkopimda, TNI/Polri, Satpol PP, organisasi masyarakat, dan tokoh agama.

“Tentunya hal ini bertujuan agar pelaksanaan natal bisa berjalan dengan aman dan lancar juga terhindar dari covid19 dengan tetap menerapkan prokes yang ketat,” ucap Akhmad Wiyagus.

Peninjauan vaksinasi massal melalui zoom meeting ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Danrem 133/NWB Amrin Ibrahim, Kabinda Suryono, dan Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli.

Sumber: READ.ID

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.