Sabtu, Juni 15, 2024

Latest Posts

Masyarakat Labuan Bajo Antusias Saksikan Parade Of Nations IAWP Ke-58 Tahun

Labuan Bajo. Parade of Nations di Jalan Utama Kota Labuan Bajo, untuk memeriahkan International Association of Women Police (IAWP) Ke-58 Tahun yang di buka pada Minggu, 7 November 2021, disambut baik oleh masyarakat yang menonton di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Event besar ini merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia karena dianggap sebagai tuan rumah pertama di Asia sejak berdirinya asosiasi ini pada Tahun 1915. Namun dikarenakan adanya pandemi, sehingga konferensi ini yang semula direncanakan di Yogyakarta pada bulan September 2020 lalu ditunda menjadi dari 06-12 November 2021 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Pemilihan Labuan Bajo sebagai venue konferensi untuk mendukung program 10 Bali baru, dimana Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas di Labuan Bajo.

Suherman, salah satu Warga Labuan Bajo mengatakan, sangat antusias melihat penyambutan tamu IAWP pada saat parade berlangsung dari beberapa negara tersebut.

“Ya, sangat senang sekali pak apalagi acara ini diadakan di Labuan Bajo. Kita bisa melihat langsung Polwan yang hadir dari negara lain,” terang Suherman.

Sementara Dita, yang masih usia anak -anak di Labuan Bajo yang menyaksikan langsung parade tersebut mengatakan, sangat senang melihat acara tersebut dimana peserta drum band dari SMAK St. Ignatius Loyola tampil penuh semangat.

“Sangat senang kak, bisa melihat Polwan dari negara lain, apalagi di kampung sendiri,” kesannya.

Secara terpisah, Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., kepada wartawan di Labuan Bajo menyebutkan, sudah 39 orang dari 13 negara yang sudah tiba di Labuan Bajo untuk mengikuti Konferensi IAWP Ke- 58 Tahun. Data terakhir adalah sebanyak 39 orang dari 13 negara yang hadir langsung. Sedangkan, yang mengikuti secara online dari 29 negara sebanyak 133 peserta.

Sementara peserta yang hadir dalam negeri sendiri sebanyak 408 orang dari seluruh Polda se- Indonesia ditambah dengan perwakilan-perwakilan. Khusus untuk panitia sendiri kurang lebih sebanyak 160 orang, kemudian rombongan-rombongan seperti rombongan Kapolri, Panglima TNI, rombongan Bupati, kemudian rombongan dari Pusdokkes yang hadir sebanyak 1000 orang.

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.