Jumat, Februari 23, 2024

Latest Posts

Mahfud MD : Kompolnas Apresiasi Inovasi Kemajuan Pelayanan oleh Kepolisian

JAKARTA, TelusurNews,– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, selaku Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) secara khusus memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolri dan jajarannya yang selama setahun terakhir ini, telah membuat berbagai inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi pelayanan tersebut seperti Tilang Elektronik (ETLE), pembuatan SIM online (SINAR), Dumas Presisi, SP2HP online, call center 110, dan sebagainya.

“Inovasi pelayanan tersebut sejalan dengan tantangan di era Revolusi Industri 4.0, sehingga membuat masyarakat merasa dilayani dengan cepat, transparan, akuntabel, efektif dan efisien,” ujar Mahfud MD dalam keterangannya Kamis 19 Agustus 2021.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam sambutannya selaku Ketua Kompolnas, dalam pertemuan seluruh Komisioner Kompolnas dalam Rapat Evaluasi pelaksanaan tugas selama satu tahun pertama, sejak dilantik oleh Presiden pada tanggal 19 Agustus 2020 lalu. Acara dilakukan secara hybrid pada Kamis 19 Agustus 2021.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner Kompolnas secara virtual dan turut hadir dari kepolisian, Wakil (Inspektorat Pengawasan Umum) Irwasum Polri, Irjen Pol. Agung Wicaksono.

Mahfud menyampaikan bahwa, ia memberikan apresiasi kepada Irwasum Polri selaku pengawas internal Polri yang telah membuat inovasi sistem pengawasan internal secara online yaitu Dumas Presisi.

“Hal ini sangat membantu Kompolnas selaku pengawas eksternal Polri karena semua dilakukan secara online. Sinerji antara pengawas internal dan pengawas eksternal Polri sangat diperlukan agar Polri professional dan mandiri,” kata Menko.

 

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.