Rabu, Juni 12, 2024

Latest Posts

Korlantas Polri Gelar Latihan Personel Operasi Lilin 2021 Jelang Nataru

Jakarta. Korlantas Polri menggelar Latihan Pra Operasi dan Bimbingan Teknis bagi para personel yang bertugas dalam Operasi Lilin 2021 untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mengatakan para personel yang ditugaskan dalam operasi ini diharapkan dapat bersikap profesional dan proporsional. “Kegiatan gelar pasukan ini adalah langkah konsolidasi penyamaan persepsi dan cara bertindak selama kegiatan operasi di lapangan,” jelasnya di Gedung National Traffic Management Center (NTMC) Polri, Kamis (16/12/21).

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mengimbau agar personel yang ditugaskan fokus pada pengamanan di titik-titik rawan. Di antaranya tempat ibadah, lokasi wisata, pusat perbelanjaan, hingga tempat pendistribusian bahan pokok. “Jangan sampai ada gangguan-gangguan yang dapat menyebabkan kegaduhan selama Nataru,” terang Kakorlantas.

Operasi Lilin 2021 ini dilakukan serentak selama 10 hari, terhitung dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2022. “Melalui ini diharapkan Polri dapat memberi pelayanan maksimal, sehingga masyarakat merasa terbantu dan terayomi,” jelas Kakorlantas.

Sebelumnya, Polri memastikan akan meniadakan posko check point saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang. Sebagai penggantinya, akan didirikannya pos pengamanan dan pelayanan.

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.