Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Kerjasama Polri & PSSI Buahkan Hasil Izin Keramaian Kompetisi Liga 1!

BolaStylo.com – Federasi sepak bolaIndonesia, PSSI dikabarkan sudah mendapa izin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Gelaran kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 akan segera bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Sebelumnya, jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia direncanakan bergulir pada 9 Juli lalu, namun mengalami penundaan akibat melonjaknya kasus penularan covid-19 serta diberlakukannya masa PPKM.

Kemudian penyelenggara Liga 1 Indonesia, PT LIB kembali mewacanakan kompetisi pada tanggal 20 Agustus.

Tapi melalui pernyataan resmi Menpora, Zainudin Amali menerangkan jika Liga 1 kembali mengalami penundaan selama tujuh hari hingga 27 Agsutus.

Melihat lika-liku perencanaan gelaran kompetisi sepak bola Indonesia ini yang terus mengalami penundaan beberapa kali ini tentu membuat nasib sejumlah klub terombang-ambing.

Namun kini ada kabar gembira, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan jika Liga 1 sudah mendapatkan izin keramaian dari pihak keamanan dan satgas covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Pak Kapolri yang sudah menurunkan izin keramaian dan disampaikan kepada kami melalui Asops Kapolri (Irjen Pol. Imam Sugianto),” kata Iwan.

Iwan juga mengungkapkan bahwa tertundanya jadwal kompetisi Liga 1 beberapa waktu lalu dikarenakan pihak kepolisian masih melihat situasi PPKM.

“Kapolri menyampaikan melalui Asops bahwa jadwal mundur dari 20 menjadi 27 Agustus karena ada perpanjangan PPKM,” jelas Iwan.

Iwan pun mengapresiasi perhatian pemerintah dan menyatakan jika  PSSI dan pemerintah memang seharusnya bekerja sama demi memajukan sepak bola.

“Kami mengikuti jadwal itu karena PSSI dan pemerintah pada dasarnya harus bekerja sama demi memajukan sepak bola.” tutur Iwan.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu juga menambahkan selain izin keramaian dari pihak kepolisian, PSSI juga menyertakan permohonan kepada unsur satuan tugas covid-19.

Selain Kapolri, Iwan juga berterima kasih atas izin yang diberikan oleh Kemenkes dan Kemenpora, tanpa izin dari dua pihak itu Liga 1 musim ini tidak akan bisa digelar.

“Situasi pandemi Covid-19 membuat kami mesti memiliki rekomendasi dari tiga pihak,” tutur Iwan.

“Tiga pihak itu yakni Kemenpora, Kemenkes dan BNPB untuk mendapatkan izin keramaian.”

“Situasi pandemi Covid-19 membuat kami mesti memiliki rekomendasi dari tiga pihak,” pungkas Iwan.

Meski sudah mendapatkan izin keramaian, Liga 1 tetap akan digelar tanpa penonton, sehingga para penggemar sepak bola harus tetap menonton dari rumah saja untuk sementara.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.