Selasa, Maret 5, 2024

Latest Posts

Kapolri Dikukuhkan Jadi Ketum PB ISSI, Begini Harapan Kemenpora

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Pelantikan tersebut dilakukan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Sabtu (11/12).

Pada kesempatan itu, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal berharap cabang olahraga balap sepeda tanah air bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Pertama, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat dari Bapak Menpora Zainudin Amali yang tidak dapat hadir secara fisik dalam pengukuhan ini karena sedang di luar kota dalam rangka sosialisasi Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON),” kata Jonni dalam sambutannya.

Jonni menerangkan, balap sepeda merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam (DBON) sehingga PB ISSI diharapkan dapat mempersiapkan atletnya untuk lolos kualfikasi Olimpiade Paris 2024.

“Juga perlu diingat dalam DBON ini menerapkan sistem promosi dan degradasi. Oleh karenanya PB ISSI harus bisa berprestasi dan mempertahankan tempatnya sebagai salah satu cabor yang diunggulkan,” ujar Jonni.

Selain itu, PB ISSI juga diminta untuk mempersiapkan atletnya dalam menghadapi ajang SEA Games dan Asian Games kedepan.

“Bapak Menpora berharap agar kepengurusan ini akan membawa harapan baru dan melanjutkan program yang baik dari kepengurusan lama yang mungkin belum dapat dilaksanakan.”

“Untuk itu, kerja sama antarpersonel dalam kepengurusan ini sangat diharapkan,” terang Jonni.

Disamping itu, Jonni juga berharap pengembangan dan peningkatan kualitas atlet balap sepeda Indonesia dapat ditingkatkan.

Peran daerah, disebutnya sangat penting dalam hal ini.

“Pengembangan dan peningkatan kualitas pelatih harus diperhatikan. Kegiatan Rakernas yang akan dilaksanakan secara berbarengan ini juga diharap dapat menghasilkan rumusan kebijakan dan program kerja strategis kedepannya,” pungkas Jonni.

Sumber: jpnn.com

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.