Rabu, Mei 29, 2024

Latest Posts

Kakorlantas Polri Cek Vaksinasi di Papua dan Penerapan PPKM Level 4

JAYAPURA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksi TNI-Polri di Kota Jayapura, Papua. Kedatangannya turut didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto beserta rombongan, Kamis (12/8/2021).

Kakorlantas menyampaikan, vaksinasi yang digelar Polda Papua dikhusukan bagi para pengemudi beserta masyarakat.

“Masyarakat yang ikut vaksinasi kurang lebih 350 orang. Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini herd immunity dari masyarakat, terutama pengemudi kendaraan di bidang angkutan umum dapat terjaga karena berkaitan dengan persiapan PON XX di wilayah Papua,” ujarnya, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, para pengemudi ini merupakan agen utama mengendalikan mobilitas angkutan umum di Papua. Termasuk dengan penerapan PPKM level 4 yang kini sudah dilakukan.

“Nanti kami akan tinjau lapangan untuk mengecek tiga titik pos penyekatan di perbatasan dan lima titik pos dalam kota yang dibangun Polda Papua untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Nariyana mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi ini menurunkan 12 tenaga vaksinator.

“Untuk saat ini pasien Covid-19 di Rumah Sakit Bhayangkara mengalami penurunan hingga di bawah 50 persen. Sebelumnya pasien Covid-19 mencapai 90 persen,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, Kakorlantas Polri bersama rombongan membagikan sembako kepada masyarakat yang selesai divaksin.

sumber : iNews.id

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.