Jumat, Februari 23, 2024

Latest Posts

Forkopimda Malang Bagikan Bansos ke Warga Isoman

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama-sama dengan Bupati Malang HM Sanusi, serta Dandim 0818 Letkol Inf. Yusub Dody Sandra serta anggota gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Malang, mebagikan bansos berupa paket sembako kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (isoman) di tempat Isolasi Terpadu (isoter) di tiga kecamatan sekaligus, Sabtu (14/8/2021).

Tiga kecamatan yang di kunjungi dan diberikan Bansos bagi warga yang Isoman itu yakni Kecamatan Dampit, Kecamatan Tirtoyudo dan Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Bagoes menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Forkopimda Kabupaten Malang terhadap masyarakat yang menjalani isoman, guna untuk memberikan dukungan dan semangat serta untuk meringankan beban mereka.

“Kami memberikan bantuan kepada warga yang sedang jalani isoman, harapan kami semoga warga yang sedang isoman merasa bahwa dirinya diperhatikan. Dengan menjalani isoman di tempat isoter bukan berarti dikucilkan atau diasingkan. Namun ini merupakan langkah terbaik untuk menyelamatkan jiwa para isoman agar terpantau kondisi kesehatannya. Dan jika terjadi sesuatu hal, maka akan cepat mendapatkan pertolongan medis,” ungkap Bagoes.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi yang turun langsung terlihat bercengkrama dengan para warga yang menjalani isoman tersebut. Bupati memberikan semangat dan menyampaikan pesan bahwa bantuan sembako dari Forkopimda Kabupaten Malang ini, merupakan salah satu bentuk perhatian dari Forkopimda Kabupaten Malang.

Bupati Sanusi selanjutnya akan mendorong pemerintahan di tingkat kecamatan hingga desa, agar lebih peka terhadap warga yang sedang menjalani isoman di tempat isoter. Selain warga yang menjalani isoman, namun juga memperhatikan keluarga para isoman.

“Jangan takut ya pak-buk, tetap semangat ini demi kesembuhan bapak-ibuk. Ini bantuan semoga bisa membantu bapak dan ibuk disini, nanti kecamatan dan desa akan saya dorong untuk memperhatikan keluarga bapak-ibuk yang dirumah,” tegas Sanusi.

Ditempat sama, Letkol Yusub menyampaikan pesan kepada para petugas yang sedang melaksanakan tugas jaga di beberapa tempat isoter tersebut agar lebih peka dan perhatian kepada warga yang menjalani isoman. Jangan sampai warga isoman turun semangatnya yang dapat berakibat kepada menurunnya kodisi kesehatannya.

Yusub juga menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Forkopimda akan terus melakukan upaya-upaya untuk menanggulangi wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang. Hal itu berdasarkan penekanan dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungannya kemarin di wilayah Malang, Jumat (13/8/2021). Agar lebih meningkatkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

“Saya harapkan tiga pilar di tingkat kecamatan dengan dibantu tim medis Puskesmas dan satgas Covid-19 kecamatan dan desa. Saling bahu membahu menanggulangi wabah Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Kami bersama Forkopimda akan terus berupaya melakukan langkah penanggulangan wabah ini dan menjalankan arahan dan petunjuk dari Menteri Marves Bapak Luhut untuk meningkatkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment),” pungkas Yusub. [yog/but]

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.