Selasa, April 16, 2024

Latest Posts

Dalam Rangka HUT Humas Polri Ke-70, Polda Jambi Gelar Bhayangkara Mural Festival

JAMBI– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-70 Tahun, Polda Jambi menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 yang meperebutkan Piala Kapolri, pada Sabtu(30/10).

Kegiatan diadakan secara serentak oleh Polda jajaran di seluruh Indonesia, khususnya Polda Jambi dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Dinas Pendidikan Kota Jambi bersinergi bersama antara Humas Polda Jambi dengan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan Pemerintah Kota Jambi.

Dibuka langsung oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, turut hadir Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, Kabidkum Kombes Pol Dover Chrisitian, Kepala Rumkit AKBP dr El Yandiko, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto serta Pejabat Utama Polda lainnya, juga tampak hadir Danrem 042 yang diwakili Kapenrem Mayor Inf RM Hatta, Wakil Walikota Jambi Maulana dan Kadis Kominfo Kota Jambi dan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Setiyanto Aji.

Dalam sambutannya Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kapolri dan juga dalam rangka HUT ke-70 Humas Polri dengan mengadakan Bhayangkara Mural Festival 2021 yang diikuti 34 Polda jajaran.

“Termasuk Polda Jambi melaksanakan festival ini dengan tujuan dapat menyalurkan bakat dan minat para anak bangsa kita, maka melalui lukisan dan coreta inilah mereka menyampaikan pesan-pesan moral dan positif kepada masyarakat terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Wakapolda menjelaskan, pada intinya kita menampung serta meningkatkan kreatifitas dan hobby dari anak bangsa dengan tema peran generasi muda untuk berkreasi dalam penyampaian informasi yang positif di masa pandemi covid-19 ini.

“Jadi tidak semua Mural itu tidak baik, Mural juga dapat meningkatkan kegiatan yang positif untuk masyrakat dan dapat meningkat kreatifitas serta menimbulkan inovasi baru anak bangsa kita dalam memperkuat Negara Kesatuan Reoublik Indonesia di bidang kesenian maupun budaya,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, dari Polda Jambi ini sendiri juga menyediakan hadiah dan dorprise untuk para peserta yang mengikuti lomba Mural ini.

“Selain memperebutkan Piala Kapolri, kita dari Polda Jambi juga ada menyediakan hadiah, dorprise dan uang binaan untuk para peserta, kalau untuk jumlah peserta ada belasanlah, dan ini sifatnya umum terbuka untuk semua bagi yang berminat dan hobby dengan coretan,” katanya.

Selain itu, Mulia menambahkan, pada dua hari yang lalu, perwakilan peserta dari Polda Jambi juga telah dikirimkan oleh pihaknya untuk mengikuti lomba Mural ini di Mabes Polri.

“Didampingi oleh Ipda Alamsyah Amir, satu orang peserta yang kita ikutkan dari Jambi sudah diberangkatkan ke Jakarta di Mabes Polri untuk mengikuti lomba Mural ini, dengan harapan, semoga ada kabar baiknya nanti untuk keluar nama sebagai pemenang, dan semoga kegiatan ini dapat menyalurkan bakat mereka dalam melukis,” tutupnya.

sumber : JAMBIUPDATE.CO

 

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.