Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Brigjen Rusdi: 60 persen keberhasilan Polisi bantuan publikasi pers

cekkejadian.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengungkapkan, bahwa keberhasilan Polri tidak lepas dari campur tangan pers.    

Hal ini disampaikan Rusdi dalam diskusi daring bertema “Sinergitas Pers dan Polri”, yang digagas oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI).

“20 persen keberhasilan karena personelnya sendiri, 20 persen dari keorganisasian, dan 60 persen karena publikasi rekan-rekan pers. Sehingga secara jujur Polri melihat posisi yang strategis dari pers. Sehingga menjadi sesuatu yang tidak mungkin dijauhkan oleh Polri,” ujar Rusdi, Minggu 9 Mei 2021.

Terkait sinergitas, kata Rusdi, di dalamnya terdapat kerja sama yang produktif dan kemitraan yang humanis antara pers dengan polri. Tentunya, menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas untuk bangsa, negara, serta masyarakat.

Alumnus Akademi Kepolisian 1991 itu menyebut, membutuhkan beberapa kiat untuk menumbuhkan harmonisasi itu. Pertama, menumbuhkan rasa saling percaya antara insan pers dan Polri yang dibangun dengan melakukan etika profesinya secara bertanggung jawab.

sumber : VIVA

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.