Jumat, Februari 23, 2024

Latest Posts

Brasil Bidik Kemenangan Kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, Cekkejadian.com – Brasil membidik kemenangan kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Estadio Nacional, pagi ini. Namun, Peru tidak akan mengalah begitu saja.

Pasukan Juan Reynoso dipaksa bekerja keras dalam pertandingan pembukaan kualifikasi melawan Paraguay setelah Luis Advincula dikeluarkan dari lapangan. Advincula diusir menjelang turun minum karena dua pelanggaran yang berbuah kartu kuning.Namun, sepuluh pemain Peru mampu bertahan dengan baik dan menunjukkan perjuangan heroik di lapangan yang memastikan mereka pulang dengan satu poin berharga.

Hasil kacamata itu membuat Peru kini sudah mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan beruntun. Makanya, meskipun hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir melawan Brasil, mereka kini sangat percaya diri menyambut Neymar dkk.

Pelatih Peru, Juan Máximo Reynoso menegaskan, mereka tidak menutup mata pada kekuatan Brasil. Akan tetapi, ia percaya Bicolor, julukan Peru bisa meraih hasil bagus di laga ini.

“Brasil adalah tim yang kami hormati. Kami menghargai individualitas mereka, tapi inilah sepak bola. Kami akan berusaha membawa pertandingan ke tahap yang paling meyakinkan bagi kami sebagai sebuah tim,” kata Reynoso kepada Deportes.

Neymar mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Bolivia yang menasbihkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa Brasil. Sang bomber saat ini total mengoleksi 79 gol, melampaui catatan legenda Selecao Pele. Meski begitu, Reynoso memastikan tidak akan memberikan pengawalan khusus.

“Lihat saja apakah ada penjagaan (pribadi) atau tidak. Niat saya adalah kami bermain melawan Brasil dan kami akan menunjukkan pertandingan terbaik kami dengan memikirkan Brasil secara kolektif,” tegas Reynoso di America TV.

Bagi mantan bek itu, mereka mesti punya rencana bagus menghadapi tim seperti Brasil. “Secara umum, kami akan berusaha menciptakan laga yang cerdas untuk bisa menetralisir dan mengejutkan,” jelasnya.

Tanpa Advincula, Peru dipaksa melakukan pergantian di posisi bek kanan, dengan Aldo Corzo kemungkinan akan bermain. Selebihnya, Reynoso tidak punya kekhawatiran lain.

Nama-nama seperti Marcos Lopez dan kapten sekaligus penyerang berpengalaman Paolo Guerrero siap bermain. Begitu juga dengan Piero Quispe dan Joao Grimaldo yang kemungkinan diberi kesempatan menghadapi Brasil.

“Mereka adalah pemain dengan potensi yang sangat tinggi. Pertemuan seperti ini adalah ilusi, memotivasi dan mereka merupakan pilihan yang lebih memungkinkan,” tandasnya.

Datang dengan modal kemenangan besar serta tak terkalahkan menghadapi Peru sejak Juni 2016, Brasil memilih tetap membumi. Pelatih Selecao, Fernando Diniz yang mencatatkan debut manis menegaskan Peru akan selalu menjadi lawan sulit.

“Peru adalah tim yang hebat. Kami melihat lima pertandingan Peru. Mereka sangat kuat secara fisik, terlatih dengan baik. Kami memperkirakan akan ada kesulitan di sini dalam permainan ini. Mereka memiliki sumber daya teknis yang bagus, pemain bagus. Kami mengharapkan konfrontasi besar,” kata Fernando Diniz di situs resmi CBF.

Makanya, Fernando Diniz menegaskan akan turun dengan kekuatan terbaik dan tidak berniat melakukan perubahan. “Saya sangat menyukai tim ini dan seiring berjalannya waktu, para pemain mendapatkan lebih banyak koneksi yang baik,” ujarnya.

Bek Brasil, Marquinhos sependapat dengan pelatihnya soal respek pada Peru. “Brasil dan Peru mempunyai persaingan yang sangat kuat dalam beberapa tahun terakhir. Copa América, Kualifikasi, pertandingan sangat ketat dan sangat sulit,” jelas pemain PSG itu.

Menurutnya, mereka memang punya head to head bagus. Tapi seringkali kata dia hasil pertandingan tidak mencerminkan permainan tersebut.

Namun, ia juga sangat yakin Fernando Diniz akan menyiapkan rencana jitu untuk memenangkan laga ini. “Filosofi Fernando Diniz sangat ambisius, namun pada saat yang sama tidak ceroboh. Itu hanyalah gambaran lain yang terjadi. Kami merasa sangat baik,” tegasnya.

Ada keraguan seputar kebugaran pemain Arsenal Gabriel Magalhaes, yang digantikan pada menit ke-85 dalam debut internasionalnya. Jika Gabriel absen, Diniz mungkin akan memasukkan bek Al-Ahli Roger Ibanez ke dalam lineup awal untuk pertandingan ini.

Baca Juga : Presiden Amerika Joe Biden Peringati Serangan Teroris 9/11 di Alaska

Prakiraan pemain

Peru (4-2-3-1): Gallesse; Corzo, Araujo, Abram, Lopez; Tapia, Yotun; Polo, Gonzales, Carrillo; Guerrero

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Ibanez, Lodi; Guimaraes, Casemiro; Raphinha, Neymar, Rodrygo; Richarlison

Head to head

09/09/21 Brasil 2-0 Peru

13/10/20 Peru 2-4 Brasil

05/07/21 Brasil 1-0 Peru

17/06/21 Brasil 4-0 Peru

10/09/19 Brasil 0-1 Peru

Lima pertandingan terakhir Peru

26/03/23 Jerman 2 – 0 Peru

29/03/23 Maroko 0 – 0 Peru

16/06/23 Korea Selatan 0 – 1 Peru

20/06/23 Jepang 4 – 1 Peru

08/09/23 Paraguay 0 – 0 Peru

Lima pertandingan terakhir Brasil

09/12/22 Kroasia 1 – 1 Brasil

26/03/23 Maroko 2 – 1 Brasil

18/06/23 Brasil 4 – 1 Guinea

21/06/23 Brasil 2 – 4 Senegal

09/09/23 Brasil 5 – 1 Bolivia

Perbandingan rangking FIFA

Peru: 21

Brasil” 3

Rekaman Pertemuan

Pertandingan: 57

Peru menang: 7

Brasil menang: 40

Imbang: 10

Jumlah gol: 157

Gol Peru: 39

Gol Brasil: 118

Selisih gol: 79

Rekor skor

Kemenangan terbesar peru: 3-0

Kemenangan terbesar Brasil: 7-0

Skor terbesar: 1-7

Hasil imbang terbesar: 2-2

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari cekkejadian.com.Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.