Rabu, April 17, 2024

Latest Posts

Bareskrim Polri Tangkap Bos Pinjol yang Teror Ibu di Wonogiri hingga Bunuh Diri

JAKARTA  – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri mengungkap kasus teror yang dilakukan oleh pihak pinjaman online atau pinjol ilegal kepada nasabahnya hingga mengakibatkan seorang korban bunuh diri.

Adalah seorang ibu di Wonogiri, Jawa Tengah yang nekat mengakhiri hidupnya karena tak tahan terus diteror oleh pihak pinjol.

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri menangkap pendana Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Solusi Andalan Bersama berinisial JS yang merupakan warga negara asing (WNA) asal China.

Diketahui, KSP Solusi Andalan Bersama yang didanai pelaku JS menaungi salah satu pinjol ilegal yang meneror ibu di Wonogiri hingga nekat bunuh diri.

“Ditangkap saudari JS yang merupakan fasilitator WNA Tiongkok,” kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Helmy Santika dikutip dari Tribunnews.com pada Sabtu (23/10/2021).

Helmy menjelaskan, pelaku JS diduga mengelola sejumlah aplikasi pinjol ilegal yang beroperasi di Indonesia. Dalam menjalankan aksinya, JS merekrut orang untuk menjadi ketua KSP maupun direktur perusahaan fiktif.

“Pelaku JS merekrut masyarakat untuk menjadi ketua KSP maupun direktur PT yang fiktif yang digunakan sebagai operasional pinjol ilegal,” ucap Helmy.

“Dan juga sebagai pemodal untuk mendirikan perusahaan atau KSP fiktif yang diduga digunakan untuk operasional pinjol ilegal.”

Baca Juga: Pinjol Legal dan Ilegal Duduki Peringkat Kedua Pengaduan Terbanyak di YLKI

Sumber : Kompas.com

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.